.

31 Mei 2017

Kegiatan Pondok Ramadhan di SDN Mediyunan II Kec. Ngasem Kab. Bojonegoro


Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan, maka dari itu bulan suci ini harus dimanfaatkan dengan berbagai hal kebaikan dan segala hal-hal yang bermanfaat seperti kegiatan Pondok Ramadhan kali ini atau Pesantren Kilat yang setiap tahun di bulan Ramadhan dilaksanakan di sekolah kami.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini supaya siswa lebih mendalami Agama Islam. Walaupun waktu pelaksaannya tidak berlangsung lama ( 4 s/d 5 ) hari saja dan setidaknya siswa memperoleh materi dan wawasan agama. Selain itu kegiatan ini sebagai sarana agar puasa siswa bukanlah puasa yang hampa, akan tetapi akan menjadi puasa yang bermakna dan berlimpah pahala juga siswa memperoleh banyak ilmu agama melalui kegiatan Pondok Ramadhan dan Pesantren Kilat di bulan suci ini.



Diharapkan pula bagi guru yang mengisi materi ini adalah guru yang benar - benar berkompeten dibidangnya yaitu guru agama islam. Untuk memberikan materi tambahan selain agama bisa berkolaborasi dengan guru mata pelajaran . Nah yang perlu di ingat lagi materi tambahan harus ada hubungannya dengan agama islam.
Dikarenakan Pondok Ramadhan ini dilaksanakan untuk siswa SD maka penyampaiannya materi juga harus menarik, mendidik dan mengandung unsur pendidikan karakter supaya siswa tidak cepat bosan. Biasanya untuk siswa SD suka dengan dongeng / cerita seperti jaman nabi Muhammad SAW, nabi Isa AS, nabi Nuh AS, wali songo dan cerita - cerita yang bernuansa islami lainnya.



Secuil kilas kegiatan Pondok Ramadhan di Sekolah Kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar